.comments-page { background-color: #00BFFF;} #blogger-comments-page { padding: 0px 5px; display: none;} .comments-tab { float: left; padding: 5px; margin-right: 3px; cursor: pointer; background-color: #f2f2f2;} .comments-tab-icon { height: 14px; width: auto; margin-right: 3px;} .comments-tab:hover { background-color: #eeeeee;} .inactive-select-tab { background-color: #d1d1d1;}
DFN. Powered by Blogger.

SELAMAT DATANG DI DAFONE'S NOTE

Nge-Blog'e arek Go-Blog
Home » , » Menghilangkan Objek Dengan Photoshop

Menghilangkan Objek Dengan Photoshop


   Nah, kali ini saya akan membagi tips cara mempercantik foto dengan cara menghilangkan sebagian objek foto yang menurut kita kurang menarik atau kurang pas. Hampir sama caranya dengan menghilangkan jerawat dengan photoshop kemarin, namun kali ini kita menggunakan tool yang berbeda. Adapun tool yang akan kita gunakan kali ini adalah Polygonal Laso Tool (R), Clone Stamp Tool (S), dan Blur Tool (L).

Ok, langkah awal yang harus dipersiapkan seperti biasa adalah open Photoshop dan open file yang akan diedit. Praktek kali ini saya akan menggunakan foto dengan teman-teman dan salah satu objeknya kurang pas dan harus dihilangkan. Lihat gambar dibawah ini.
Gambar diatas sudah jelas, ada satu orang yang gak sepemahaman dengan pose kita. Wkwkwkwk. Pandangannya salah dan untung saja dia ada dibelakang dan gampang untuk menghapusnya. Hohoho… tereliminasi. Well, langsung saja gunakan Polygonal Laso Tool (R) dan buat seleksi pada bagian yang akan dihapus. Setelah terseleksi langkah selanjutnya adalah menghapus objel dengan clone stamp tool (s).

Caranya sama seperti menghilangkan jerawat kemarin, yakni gunakan tombol “alt” untuk pick objek untuk di duplicate alias di cloning. Setelah itu sapukan pada objek yang terseleksi. Langkah terakhir adalah tekan CTRL+D untuk menghilangkan seleksi dan  gunakan blur tool (R), lalu rapikan dibagian pinggirnya yang masih terlihat potongannya. Berikut beberapa tool yang digunakan.
(1) Polygonal Laso tool, (2) Clone Stamp Tool, (3) Blur Tool

Sampai disini foto kita sudah selesai dengan hilangnya objek yang kurang pas, namun untuk lebih mempercantik kita modifikasi dikit fotonya. Gunakan Pencil tool dan atur diameter pencil seperti berikut.

Setelah itu, anda buat layer baru dengan cara klik menu layer-new-ok (ctrl+Shift+N). Nah, pada layer baru sapukan pencil yang sebelumnya sudah berwarna hitam kebagian tepi layer seperti gambar berikut.
Nampak ada noda hitam yang mengelilingi foto menyerupai bingkai, namun ini belum selesai. Anda haru menggunakan menu blur untuk membuatnya lebih menarik. Tetap pada layer yang kita buat, langsung klik menu Filter – Blur – gausian blur, atur sedemikian rupa hingga seperti gambar dibawah ini.

     Lihat perbedaannya gambar dibawah ini! mana yang lebih menarik? Gambar pertama atau gambar kedua? Tentu saja saya memilih gambar kedua yang sudah melalui tahapan editing. Hehehe.

Gambar 1
Gambar 2

Kalau masih belum menarik, bisa juga mengganti warna bajunya, seperti gambar terakhir. Caranya nanti di postingan berikutya yakni mengganti warna pada objek foto dengan photoshop.
Ok, sekian dari saya, jika ada kekurangan atau bahkan terlalu berlebihan, saya ucapkan kata sorry dan atas kunjungannya tentu saja terimakasih. Hehehe. wasalam

Share this article :

3 comments:

t3takup said...

menarik om .. ada tangan satu d bahu tapi ga ada orang nya :serem

Unknown said...

Hahahay... :D Abaikan aja tangannya... biar seperti penampakan :p

Anonymous said...

Haaha... Ajeep om ....
Lanjutkan lagi.... (Y)

Post a Comment

Terimakasih Atas Kritik dan saran anda... karena kritik dan saran anda adalah apresiasi terhadap kami. :-) mohon likenya :)

Recent Post

Related Post

Buku Tamu

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Dafone's Note - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Free Templates Blogger