.comments-page { background-color: #00BFFF;} #blogger-comments-page { padding: 0px 5px; display: none;} .comments-tab { float: left; padding: 5px; margin-right: 3px; cursor: pointer; background-color: #f2f2f2;} .comments-tab-icon { height: 14px; width: auto; margin-right: 3px;} .comments-tab:hover { background-color: #eeeeee;} .inactive-select-tab { background-color: #d1d1d1;}
DFN. Powered by Blogger.

SELAMAT DATANG DI DAFONE'S NOTE

Nge-Blog'e arek Go-Blog
Home » , , » Membuat Desain Kartu Nama Sederhana Dengan Photoshop

Membuat Desain Kartu Nama Sederhana Dengan Photoshop

          Sama seperti postingan sebelumnya yakni membuat Desain Kartu nama dengan CorelDraw, membutuhkan ukuran Kanvas yakni 9 cm X 5.5 cm. Saya yakin anda sudah tahu cara membuat file baru atau kanvast baru dengan ukuran yang diinginkan.

          Saya disini menggunakan Photoshop 7.0 maklumlah, Lepi kurang mendukung untuk kerja di seri teratas Photoshop. Namun, penggunaannya sama saja jika kita dapat mengoptimalkan yang ada atau yang kita punya. Hehehe.

          Well, Mari kita buat Desain Kartu nama sederhana dengan Photoshop. Langkah pertama (setelah membuat File ukuran 9 cm x 5,5 cm) adalah membuat layer baru (Shift+Ctrl+N). Beri warna Layer1 dengan warna yang dinginkan, dan saya disini menggunakan warna biru Muda.



Setelah memberi Warna biru pada layer1 langkah selanjutnya adalah membuat Layer baru (layer2), dilanjutkan dengan menggunakan rentangle tool (U) dengan ketentuan seperti gambar di bawah ini. (Maaf gak bisa jelaskan dengan bahasa. Hehehe
Setelah membuat persegi di sekitar Layer2 maka langkah ketiga adalah membuat Motif daun di Layer2. Caranya, klik kanan > Stroke Path > pilih Brush. Sebelumnya tentukan dulu tipe dan warna Bursh, pilih bursh Daun. Dan hasilnya seperti di bawah ini. Warna agak pudar karena apacity dikecilkan menjadi 39%.

Langkah berikutnya adalah menyisipkan gambar, Atur Opacity gambar sesuai selera. Bisa juga memasukan Logo perusahaan atau foto kita sendiri. Contoh dibawah ini adalah pakai foto saya, Narsis ya? Hahaha.

Ok, kartu nama kita hampir selesai, tinggal membuat beberapa point Penting Tentang sebuah Karti nama. Point Penting tersebut antara lain adalah Nama Perusahaan, Nama Anda, dan Contac Person. Jangan lupa Alamat juga disertakan…

Terakhir adalah menyimpan Dokument kita dalam bentuk JPG. Wihhh…. Akhirnya selesai juga desain sederhana Kita mengenai Kartu Nama dengan menggunakan Photoshop. Sederhana atau terlalu rame ya? Wkwkwkwk. Sudahlah saya yakin anda lebih mahir dalam membuat desain dan tentunya lebih Imajinatif. Hasil desain tergantung kreativitas anda… Ok selamat Mencoba. 
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih Atas Kritik dan saran anda... karena kritik dan saran anda adalah apresiasi terhadap kami. :-) mohon likenya :)

Recent Post

Related Post

Buku Tamu

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Dafone's Note - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Free Templates Blogger