.comments-page { background-color: #00BFFF;} #blogger-comments-page { padding: 0px 5px; display: none;} .comments-tab { float: left; padding: 5px; margin-right: 3px; cursor: pointer; background-color: #f2f2f2;} .comments-tab-icon { height: 14px; width: auto; margin-right: 3px;} .comments-tab:hover { background-color: #eeeeee;} .inactive-select-tab { background-color: #d1d1d1;}
DFN. Powered by Blogger.

SELAMAT DATANG DI DAFONE'S NOTE

Nge-Blog'e arek Go-Blog
Home » » Main Clay - Hoby baru yang dapat diuangkan ^_^

Main Clay - Hoby baru yang dapat diuangkan ^_^


Hai Selamat siang...

Lama juga ya, gak bersuara di Blog usang ini, yah karena banyak kegiatan dan masalah sana-sini akhirnya si Blog tidak terurus. Sebenarnya, tidak ada yang ngurus juga kalau blog Apalah-Apalah ini tidak ada pembaharuan karena yang baca pun hanya 1-2 orang saja .hahaa


Back to topik…

Berbicara tentang Clay, sebenarnya semuanya sudah banyak yang tahu bahwa Clay dalam bahasa inggris artinya tanah liat. Benar, Clay memang tanah liat namun dalam konteks ini clay adalah sejenis mainan anak kayak Plastisin namun bisa mengeras seperti plastik. Untuk lebih jelasnya silahkan googling saja, karena dalam postingan ini saya tidak akan membahas lebih detail tentang Clay.

Bermain Clay, sudah kulakukan sekitar satu bulan yang lalu, di bulan April 2015. Karena keisenganku ketika melihat foru jual beli yang hasil karyanya adalah gantungan kunci Clay. Sebenarnya, bermain atau membuat clay sudah pernah kulakukan di tahun 2011 lalu. Namun, hasilnya tidak memuaskan.


Dan Akhirnya, pada bulan April 2015 kemarin, Aku menemukan resep Clay dari seorang teman BBM yang menggunakan clay Lokal sebagai media berkreasinya. Clay tersebut dikenal sebagai Cold Porcelain. Langsung Saja Aku browsing sana-sini mencari resep si CP itu. dan yang kutemukan adalah bahwa Resepnya sangat gampang dicari dan diibuat di rumah. Nih copy resepnya yang saya dapat dari Internet.













Dua kali mencoba menggunakan resep dan cara itu dan dua kali juga Aku gagal. Yang pertama terlalu matang dan tidak bisa digunakan, sedangkan yang kedua terlalu banyak lembek dan lengket karena kurang matang. Sebenarnya bisa mengikuti beberapa tips yang tertera di sana, namun karena Aku kurang telaten akhirnya Aku buang begitu saja adonanya :’(. Akhirnya, dipembuatan ketiga Aku benar-benar berhati-hati dan dengan penuh kehati-hatian mengikuti petunjuk resepnya taraaa… Akhirnya jadi juga :D. setelah diwarnai jadinya kayak dibawah ini





Clay sudah jadi, dan masalahpun datang lagi. Masalahnya adalah bagaimana Nasib Clay ini selanjutnya? Karena tanganku tidak bisa membuat sebuah kerajinan :’( Pelajaran kerajinan tangan membuat patung saat SMA berakhir diangka 6, paling mentok dapat 7. Dengan penuh tekad akhirnya Aku mencoba membuat sebuah kepala boneka, dengan wajah kaget aku melihat betapa buruknya boneka yang Aku buat dibawah ini. Namanya juga belajar kan? :D hehe



Tidak puas dengan boneka yang pertama, akhirnya si boneka diremukan lagi. Selanjutnya iseng2 buka youtube dan menemukan beberapa karya orang yang sangat simple dicontoh. Dibuatlah si Jamurnya Mario Bross dan se-upil mangga :D 



Dan Akhirnya setelah beberapa kali mencoba, Aku bisa membuat sebuah pot bunga, beberapa orang kayak tuyul, telor ceplok dll yang Aku bingkai disebuah kota kecil dengan tema "My Family". sebenarnya itu adalah kumpulan hasil belajarku membuat Clay dan akan menjadi kenang-kenangan untukku :) Oke selamat mencoba membuat Clay... ^_^ Happy Claying.

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih Atas Kritik dan saran anda... karena kritik dan saran anda adalah apresiasi terhadap kami. :-) mohon likenya :)

Recent Post

Related Post

Buku Tamu

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Dafone's Note - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Free Templates Blogger