.comments-page { background-color: #00BFFF;} #blogger-comments-page { padding: 0px 5px; display: none;} .comments-tab { float: left; padding: 5px; margin-right: 3px; cursor: pointer; background-color: #f2f2f2;} .comments-tab-icon { height: 14px; width: auto; margin-right: 3px;} .comments-tab:hover { background-color: #eeeeee;} .inactive-select-tab { background-color: #d1d1d1;}
DFN. Powered by Blogger.

SELAMAT DATANG DI DAFONE'S NOTE

Nge-Blog'e arek Go-Blog
Home » , » About Kecamatan Gending

About Kecamatan Gending

            Kemarin tanggal 27 Desember Aku berniat mengambil berkas Surat keterangan Domisili Keponakanku karena Sebelumnya tanggal 26 Desember Aku sudah ke kantor kecamatan namun Pak camat Gending lagi rapat di Dringu (katanya sih). Akhirnya pada tanggal 27 jam delapan pagi Aku langsung meluncur ke kantor kecamatan Gending. Aku sudah yakin, pasti berkas yang kubutuhkan sudah ditandatangani oleh pak camat. Dengan percaya diri Aku melangkahkan kaki menuju ruangan yang selalu digunakan nuntuk mengurus surat-surat.

            Di ruangan itu hanya ada para PSG yang sedang praktek, tiga remaja itu langsung menanyakan keperluanku. Saat aku mengatakan akan mengambil berkas, eh ternyata Surat yang kemarin kutitipkan belum ditandatangani, dan si pak camat juga belum datang. Kecewa sih iya karena Aku disuruh kembali lagi jam sepuluh siang. Pertanyaannya adalah, Jam berapa para PNS itu masuk kerja? Setahuku jam 07:00 WIB. Yaudahlah namanya juga Indonesia… Mau tak mau harus terbiasa dengan kebiasaan mereka.

            Untuk mengisi Waktu karena harus menungu selama dua jam, akhirnya aku putuskan untuk jalan-jalan disekitar jalan raya Surabaya-Banyuwangi. Aku mengarahkan Motorku ke arah Barat dan berniatan untuk memperkenalkan apa saja yang ada di kecamatan Gending. Pertama mengenai fasilitas umum seperti SPBU yang pasti menjadi kebutuhan banyak orang yang melintasi jalan Raya. Sekedar Informasi di Kecamatan Gending ada tiga SPBU, dua diantaranya cukup dekat dengan wilayah gending. Ketiga SPBU itu berada di desa Pajurangan, Desa Curahsawo dan Terakhir di Desa Klaseman. Dibawah ini adalah dua foto SPBU yang dekat dengan kecamatan Gending:
SPBU PAJURANGAN
SPBU CURAH SAWO

            Kalau dari arah timur (Banyuwangi) sebelum Melewati SPBU di desa Curah Sawo Anda akan melihat Papan penunjuk arah. Papan itu memberikan informasi tentang wisataPantai Bentar dan Wisata Religius Miniatur ka’bah. Sebelumnya saya sudah mengulas tentang pantai bentar maka yang lebih tepat saat ini mengulas Miniatur ka’bah. Miniatur ka,bah ini berada disebelah timur Pantai Bentar dan disebelah barat SPBU desa curah sawo. Pendirian miniatur ka’bah ini dengan tujuan sebagai sarana latihan para calon jamaah Haji kabupaten dan Kota Probolinggo. Jelas, Bangunan ini hanya digunakan ketika dekat dengan bulan Haji. Meski jarang dikunjungi, namun keberadaanya cukup membantu para jamaah untuk praktek Haji.
Papan Penunjuk Arah
Foto Kakak Saat Praktek Ibadah HAji

Seperti diatas, Foto yang diambil di Miniatur Ka'bah
            Saat berada di miniatur ka’bah Aku baru sadar kalau Aku tidak membawa STNK motor kakakku. Jadi Aku putuskan untuk nkembali lagi kearah timur dan tak mau bertemu Polisi yang selalu bertengger di sekitar Pantai bentar. Hehehe. Saat melewati SPBU pajurangan aku baru teringat bahwa di kecamatan Gending Desa pajurangan ada sebuah penginapan. Lumayanlah penginapan kelas melati ini bisa dijadikan tempat menginap ketika berkunjung ke kabupaten probolinggo.

            Entah hanya perasaaku saja, Aku lihat penginapan ini selalu sepi pengunjung. Teman-teman pasti juga melihat kalau penginapan ini tampak sepi dari luar, entah didalam seperti napa Aku pun tidak tahu. Oia lupa nama penginapannya adalah Hotel SARI INDAH.
Penginapan Di kec. Gending

Berderet dengan Hotel Sari Indah, Sebelah timur ada Restoran yang selalu berganti nama (selalu gulung tikar) hehehe. Sekarang namanya J restoran. Mungkin J Restoran ada hubungannya dengan nama pabrik yang juga disebelah timur restoran itu. yakni Pabrik PT J cool. Awalnya Aku tidak tahu Apa kegiatan pabrik ini, setelah tanya pada seorang satpam kemarin ternyata ini Pabrik pembuatan BioSolar. Aku pun hanya manggut-manggut bersikap iya-iya saja.

            Setelah browsing di internet dengan kata kunji PT J cool indonesia ternyata benar, Pabrik ini mengolah biji jarak menjadi Biosolar. Dari website resminya Jcool ini milik orang jepang sono, si doi rela invest sebesar 300 M, wah lumayan tuh duit. Wkwkwkwk. Ngomongin jepang dan buah jarak jadi keinget sejarah dulu… Saat indonesia dijajah jepang disuruh tanam buah jarak sebagai bahan bakar. Mungkin si jepang menilai Indonesia berpotensi jadi sekarng mereka datang dengan membawa duit yang banyak untuk membuat pabrik dan membayar orang-orang indonesia untuk mengolah Bio solar kemudian dibawa lagi ke jepang. Hebat yah indonesia saat ini. Hehehehe.
PT Jcool Indonesia
Selain Pabrik J cool, juga ada pabrik yang lumayan besar di kecamatan gending, Pabrik penyedap masakan SASA. PT SASA inti.tbk itulah yang tertulis di depan pabrik. Keberadaan pabrik ini cukup membantu menunjang perekonomian masyarakat disekitar kabupaten probolinggo. Dengan menyerap ribuan tenaga kerja meski banyak diantaranya tenaga kontrak alias outsourcing tapi itu benar-benar sangat membantu. Sebagai contoh para pemuda didesaku yang banyak bekerja sebagai buruh tenaga outsorching di PT SASA inti.
PT.SASA INTI INDONESIA
            Foto diatas adalah foto pabrik sasa inti, dari foto tersbut ada ATM Mandiri, BCA, dan BNI jadi akses mencairkan uang sekarang gak perlu repot jauh-jauh ke kota probolinggo. Di kecamatan gending sudah ada ATM dan BCA menyediakan dua mesin ATM yakni didepan PT.SASA inti dan di SPBU pajuarangan. Inilah bukti bahwa Gending bcukup layak untuk dikunjungi oleh para investor dan tentunya tak lepas dari keterkaitan pemerintah kabupaten Probolinggo untuk memperbaiki fasilitas umum seperti jalan raya.

            Akhir perjalanan siang itu di dalam ATM BCA dan ketika kulihat jam Handphone sudah menujukan pukul 09:00 WIB, kurang satu jam lagi dan kuputuskan untuk pulang saja. Oia, hampir lupa informasi lain yang tak kalah penting bagi wisatawan. Kalau mau ke SONGA ADVENTURE alias Arung jeram bisa juga lewat Gending, langsung saja anda kearah selatan ketika berada dipertigaan Gending ikuti jalan hingga ada papan penunjuk arah selanjutnya. Kalian juga melewati Desa Sebaung yang merupakan Desa cukup maju dibanding desa-desa lain di kecamatan gending (menurutku sih) hahaha.


Papan Reklame SONGA (12Km dari kecamatan Gending)


Salah Satu jalan yang ada di kecamatan Gending
            Ok, sampai disini dulu postingannya semoga bermanfaat dan jangan lupa kalau ke gending atau liburan di kabupaten probolinggo Ajak diriku juga… (ngarep gratisan) hohohoho. Akhir kata yakni Wasalam.

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih Atas Kritik dan saran anda... karena kritik dan saran anda adalah apresiasi terhadap kami. :-) mohon likenya :)

Recent Post

Related Post

Buku Tamu

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Dafone's Note - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Free Templates Blogger