.comments-page { background-color: #00BFFF;} #blogger-comments-page { padding: 0px 5px; display: none;} .comments-tab { float: left; padding: 5px; margin-right: 3px; cursor: pointer; background-color: #f2f2f2;} .comments-tab-icon { height: 14px; width: auto; margin-right: 3px;} .comments-tab:hover { background-color: #eeeeee;} .inactive-select-tab { background-color: #d1d1d1;}
DFN. Powered by Blogger.

SELAMAT DATANG DI DAFONE'S NOTE

Nge-Blog'e arek Go-Blog
Home » , » Hasil Belajar Menggambar Sketsa Wajah

Hasil Belajar Menggambar Sketsa Wajah



            Kata Ayah tidaklah salah jika kita mempelajari hal baru, apalagi tujuannya adalah belajar yang sudah jelas dinilai sebagai ibadah oleh Allah SWT. Namun jelas apa yang dipelajari kita tidaklah boleh melanggar ajaran agama. Hehehe.
            Ok, Saat ini Aku akan men-share hasil belajar menggambar wajah menggunakan tanganku sendiri, tentunya pakai sebatang pensil dan selembar kertas sebagai media gambarnya. Sebelumnya Aku akan menceritakan sedikit tentang alasan mengapa Aku belajar menggambar sketsa secara manual? Alasannya adalah karena saya pernah melihat keponakan menggambar tokoh kartun yang hasilnya jelek banget.. hahaha.
            Saat saya mengomentari karyanya yang jelek dia malah santai menjawabnya, “Emang jelek, tapi Aku bisa menggambarnya dengan tangan sendiri, Om bisa gambar?” Jawabnya. Tentu saja saya tidak bisa menjawab pertanyaannya karena sejujurnya saya tidak memiliki keahlian dalam menggambar objek. Kalau menggambar abstrak sih bisa (alias corat-coret seenaknya sendiri) hehehe.
            Merasa tertantang dengan apa yang dikatakan oleh anak kecil berumur sepuluh tahun, Aku pun belajar menggambar sebuah objek yakni sebuah sketsa wajah. Di bawah ini akan saya pamerkan hasil kerja kerasku selama menggambar sketsa wajah. Jangan tertawa ya!!! Karena hasilnya ancuuur… hohohoho.



Inilah Gambar pertamaku, Daripada tidak ada objek yang akan digambar maka Aku mencoba menggambar fotoku sendiri, karena terlalu over pede maka hasilnya seperti gambar diatas. wkwkwkwk... Gambar atau orangnya yang ancur??? (kata seorang teman) fiuh...!

Haissss.... Gambar wanita berjilbab ini adalah gambar ke-duaku, kali ini Aku mencoba menggambar tanpa melihat Objek, hasilnya lumayanlah... (Lumayan Ancur.. wkwkwkk)
Gambar ketigaku, Gambar ini terinspirasi oleh foto profil facebook adikku, yah... Sudah pasti jauh dari mirip dengan foto aslinya... hahaha
Bosan menggambar sketsa wajah, kali ini Aku mencoba menggambar kartun, nah... lihat hasil gambar keempatku ini, lumayanlah (lumayan bagus) hohohoho.
Semakin lama, gambarku bukannya semakin bagus... Lihat aja gambar kelima diatas... jeleknya minta Ampuun...! :(
Meski hasilnya tetep jelek alias ancur, namun Aku masih mencoba dan terus mencoba dengan hasil gambarku yang keenam diatas ini... Lumayan kan??? :D hahaha
Oops... gambar yang ketujuh ini Aku hasilkan ketika stress di malam hari, hasilnya pun seperti orang stresss... :p
Kembali ke gambar Manga, Kali ini Aku mencoba menggambar tokoh kartun yang cantik... gambar kedelapan ini merupakan gambar favoritku dari gambar-gambar sebelumnya, karena Aku menggambarnya menggunakan hati... hohohoho... 
 

Terakhir.... Sebenarnya bukan terakhir sih, karena setelah dua gambar diatas ini Aku membuat sketsa wajah keluargaku... Ok, kembali ke kedua gambar diatas ini... sudah jelas yang kiri adalah sketsa wajahku sendiri... cakep kan??? (yang bilang cakep moga masuk surga)... :D dan yang kiri adalah someone.. hohohoo.... Ngacooo...! Udah ah, saatnya mengakhir postingan daripada semakin gak jelas dan merambat kemana-mana, Aku ucapkan terimakasih atas kunjungannya dan wasalam... :)

     Eh.... Lupa satu hal, gambar favoritku yang diatas tadi itu telah Aku warnai dengan software Photoshop... ini hasilnya.....


Share this article :

5 comments:

Anonymous said...

Perjuangan yg keras sepertinya menggambar diatas.

Sy hanya bisa tertawa melihat semua sketsanya,haha

Unknown said...

Hahaha... Memang membutuhkan perjuangan yang sangat keras... :D

Thanks kunjungannya... :)

Unknown said...

haha...y tpi krenn jg kok gan,
Gw aj buat lukisan takut sndiri lihat ny kyak "kuntilanak" hasil ny

Unknown said...

ckckckck.... kalau punyaku pasti mirip kuntilanak gan :D tapi karna yang gambar lebih menakutkan dari kuntilanak jadinya sudah gak takut lagi, cuma aja malu lihat gambaran sendiri yang terkesan melecehkan objek yang digambar. :D hahaha

Thanks kunjungannya :)

Unknown said...

bsa sih buat nya tpe ga gtu bsa nge aransir nya dg baik
bsa ajarin saya ga ? ;)

Post a Comment

Terimakasih Atas Kritik dan saran anda... karena kritik dan saran anda adalah apresiasi terhadap kami. :-) mohon likenya :)

Recent Post

Related Post

Buku Tamu

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Dafone's Note - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Free Templates Blogger