.comments-page { background-color: #00BFFF;} #blogger-comments-page { padding: 0px 5px; display: none;} .comments-tab { float: left; padding: 5px; margin-right: 3px; cursor: pointer; background-color: #f2f2f2;} .comments-tab-icon { height: 14px; width: auto; margin-right: 3px;} .comments-tab:hover { background-color: #eeeeee;} .inactive-select-tab { background-color: #d1d1d1;}
DFN. Powered by Blogger.

SELAMAT DATANG DI DAFONE'S NOTE

Nge-Blog'e arek Go-Blog
Home » , » Liburan 2012 Di Kota Batu Malang

Liburan 2012 Di Kota Batu Malang


            Ini Bukan Perjalanan pertamaku ke batu dan  malang yang ada di jawa timur, ini sudah kesekian kalinya Aku datang ke kota ini untuk sekedar liburan dan menghilangkan penat. Di lembar kedua tahun 2012 kemarin tepatnya tanggal 2 januari 2012, Aku berkesempatan jalan-jalan bersama anggota keluarga. Seperti biasa bersama kakak beserta keponakanku juga beberapa saudara. Ini kali kedua kami berlibur bersama dan sebelumnya kami berlibur ke AirTerjun Madakaripura yang ada di kabupaten probolinggo.
            Perjalanan kami dimulai dari rumah tercinta tepatnya pukul 06:00 WIB, perjalanan yang cukup lancar karena tidak terlalu ramai seperti hari sebelumnya yang bertepatan hari pertama di tahun baru 2012. Tujuan pertama adalah Taman rekreasi selecta yang ada di kota batu. Ketika sampai di sana (di tempat parkir) kami semua sarapan bersama.. itung-itung penghematan uang jajan, tau sendirilah bagaimana mahalnya makanan di dalam taman rekreasi.
            Oia, mengapa kami memilih taman rekreasi selecta daripada taman-taman rekreasi lain yang ada di kota batu malang? Alasannya simple karena tarifnya murah meriah yakni Rp. 10.000/kepala. Daripada ke Taman rekreasi Jatim park yang sekarang sudah diatas Rp.50.000,-. Selain itu, memang taman selecta belum pernah kami kunjungi sebelumnya.
            Nah, seperti biasa Aku akan sedikit mereview tentang taman rekreasi ini. Pertama tentang fasilitas yang ada di taman rekreasi ini. Fasilitas yang ada di taman selecta antara lain: kolam renang, Taman Bunga, Flaying Fox, Perahu bebek, wahana lain dan tentunya toilet dan beberapa stand makanan.
            Kita mulai dari kolam renang yang ada di taman selecta. Ada tiga kolam utama, namun kolam yang paling ramai saat itu adalah Kolam yang ada di belakang untuk anak-anak dan kolam untuk bermain air. Airnya tentu saja sangat dingin karena memang berada di daerah perbukitan alias pegunungan di kota batu. Fasilitas di kolam memang lumayan lengkap dan terawat namun sayang Aku tidak mau mandi karena airnya sangat dingin. Oia, bagi yang mau berlomba berenang bisa juga mandi di kolam yang ada di bagian depan yang juga tersedia tempat lompat yang lumayan tinggi. Hehehe.
            Kedua yakni wahana yang tersedia, dari ayunan yang gratis hingga beberapa wahana yang berbayar dan flaying fox. Wahana yang ada cukup terawat meski saat itu taman bermainnya sedikit basah karena kehujanan, tapi kalau hari cerah pasti sangat berguna bagi pengunjung. Apalagi flaying foxnya pehh.. keren pokoknya (gak nyoba karena takut. Hahaha)
            Ketiga, Stand makanan yang banyak berdiri setiap sudut taman rekreasi. Pas banget ketika kedinginan karena maen air bisa langsung nyobain bakso malang yang hangat. Yah meski harganya terlalu mahal. Hahahaha…. Mister Irit. Keempat adalah toilet umum, Alhamdulillah ketika menggunakan toiletnya lumayan bersih, tapi sayang rame bangeeeet yang gunakan toileeet… fiuh harus antri.
            Terakhir adalah taman bunganya yang indah puol… dan menjadi tempat favorit kakakku berfoto ria di taman bunga, anak-anak mandi di kolam… yang tidak mandi bisa berfoto di taman bunga yang indah. Sungguh benar-benar taman rekreasi yang murah dan lengkap… J. Nah Berikut ini adalah foto-foto di taman selecta batu malang…
Nih... sebagai gambar pembuka... di batu bertuliskan SELECTA.. modelnya kereeen kan? :D hahaha
Suasana di dalam mobil yang sempit dan berdesakan

Berpose di patung.. hohoho

With My sister.. :)

Bersama di mulut gua singa.. :D hahaha


Masih belum capek di taman selecta, kami langsung menuju ke cangar. Di cangar ini adalah tempat pemandian air panas. Jadi setelah berdingin kaku di Selecta selanjutnya menghangatkan diri di kolam air panas di Cangar. Tiketnya murah, hemmm Cuma Rp 3000,-. Yah berhubung murah jadi fasilitasnya seadanya aja. Hehehe. Ok kita tengok beberapa dokumentasi di Cangar.


Nih Sebelum nyampe cangar sholat dulu di masjid...!

Kolam air panas di cangar...!


Mejeng di parkiran Cangar...!

Pulang dari cangar, ketika menuruni jalanan berliku eh ada penjual apel yang berada di pinggir kebun apelnya. Disana ditulis Petik apel sendiri Rp 5000. Nah, karena tertarik akhirnya kami turun dan bertanya kepada pemiliknya. Pemilik menjelaskan peraturannya. Kita masuk kedalam kebun membayar Rp. 5000,- dan makan apel sepuasnya. Namun jika kita ingin membawa pulang, kita bayar Rp 5000,-/Kg. Lumayan murah pokonya… Berikut beberapa dokumentasi di kebun apel di kota batu.


Asyiknya Berfoto sambil makan apel di kebun apel.. hehehe

Borong apel nih... :D serasa kebun sendiri... hahahay

Akhirnya, kita benar-benar harus pulang ke rumah dan kami tiba dengan selamat tanpa kurang apapun. Alhamdulillah…! Liburan yang tak terlupakan… Jangan lupa kalau mau liburan sekalian ajak Aku ya…! Hahaha… ngarep gratisan. Ok sekian dan terimakasih…wasalam!

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih Atas Kritik dan saran anda... karena kritik dan saran anda adalah apresiasi terhadap kami. :-) mohon likenya :)

Recent Post

Related Post

Buku Tamu

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Dafone's Note - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Free Templates Blogger