.comments-page { background-color: #00BFFF;} #blogger-comments-page { padding: 0px 5px; display: none;} .comments-tab { float: left; padding: 5px; margin-right: 3px; cursor: pointer; background-color: #f2f2f2;} .comments-tab-icon { height: 14px; width: auto; margin-right: 3px;} .comments-tab:hover { background-color: #eeeeee;} .inactive-select-tab { background-color: #d1d1d1;}
DFN. Powered by Blogger.

SELAMAT DATANG DI DAFONE'S NOTE

Nge-Blog'e arek Go-Blog
Home » , » My First Vacation In Jogja

My First Vacation In Jogja


       Tanggal 25 Juni 2011 kemarin adalah hari pertama kali Aku menginjakan kakiku di tanah budaya yakni Yo gyakarta. Ini perjalanan pertamaku ke kota Yogyakarta, dan perjalanan keduaku dengan memanfaatkan jasa transportasi kereta api. Sungguh perjalanan yang sangat melelahkan karena Aku harus rela berdiri dari stasiun probolinggo sampai ke stasiun Jombang. Bayangkan saja dari jam 07:00 -12:00 Aku harus berdiri berdesakan dengan penumpang lain, karena saat itu memang waktu liburan jadi banyak pelancong yang hendak liburan atau pulang liburan.

       Berbeda dengan teman-teman lain yang sudah duduk santai di bangku penumpang dari kota jember. Rasanya ingin sekali menjambak rambut mereka yang berkali-kali SMS meledekku yang berdiri di gerbong lain. Dan ketika sampai di stasiun Jombang, Aku bisa duduk dengan santai bersama teman-teman lain.
Ketika matahari sudah semakin condong ke barat, kami tiba di stasiun lempuyangan Jogjakarta. Tidak ada hal unik yang terjadi kecuali bapak-bapak tukang becak mengerjai kami. Ketika menanyakan sebuah jalan, kami semua malah dibuat nyasar oleh bapak itu. Jahatnya minta ampun deh… Untung saja ada ibu-ibu yang baik hati yang membenarkan jalan kami semua. Hohoho…!

     Ketika suara Adzan Maghrib berkumandang, kami sudah berada di sarana transportasi umum yakni Trans Jogjakarta. Sistemnya miriplah dengan Trans jakarta, tarifnya murah yakni cukup Rp 3000,- bisa berkeliling Jogja (harus pinter-pinter turun di terminalnya loh. Hehehe.

       Entah Aku lupa, jam berapa kami tiba di tempat tujuan kami yakni kontrakan teman dari temanku. Ribet ya??? Hahaha. Yang jelas kami semua mau liburan murah semurah-murahnya di kota jokjakarta. Malam hari saat kami semua menginjakan kaki di kota Jogja, kami memutuskan tidak akan berjalan-jalan di malam itu, karena harus menghemat tenaga untuk rencana perjalanan kita keesokan harinya.

        Well, ke esokan harinya kami semua berencana mengunjungi situs bersejarah berupa candi yang ada di Jogjakarta. Yep… Candi prambanan adalah tujuan kami. Sebelum masuk ke lingkungan candi kami menyempatkan diri untuk menyantap makanan khas Jogja yakni Gudeg Jogja. Tapi sayang, warungnya nutup, dan kami terdampar di nasi pecel biasa yang harganya masih lebih murah di jember. Hohoho.. Mister Irit.

       Perut kenyang, saatnya masuk ke lingkungan Candi perambanan. Eits, jangan di tanya berapa tiket untuk masuk ke candi prambanan loh, karena kami penyusup alias tidak bayar masuk ke lingkungan candi. (jangan ditiru).

        Kalau pengen gratis harus ada perjuangannya, jadi kami berjalan menyusuri pagar lingkungan candi prambanan dan terus kebelakang hingga menemukan celah di pagar yang sering digunakan warga sekitar keluar masuk candi. Sedikit deg-degan ketika Aku menaiki pagar itu dan menyusup ke lingkungan candi prambanan. Namun, temanku protes kenapa kita tidak masuk saja lewat pintu depan, jawaban dari teman lain biar lebih irit. Irit apa pelit sih? Hahaha. Kalau diriku pribadi mengikuti suara terbanyak saja, karena yang terbanyak adalah lewat belakang alias lompat pager jadi mau tidak mau juga harus melanggar aturan. Wkwkwkwk.

         Nah, saat di dalam lingkungan Candi, kami langsung menuju Candi Sewu yang saat itu sepi pengunjung, jadi Aku menyempatkan diri untuk berfoto di sana. Hehehe. Selanjutnya adalah apa yang kami sebut dengan menyusp ke Kawasan Candi prambanan. Berjalan melewati beberapa wahana lain dan bersikap santai adalah kunci utama biar tidak ketahuan para polisi candi. Hehehe.

            Butuh waktu satu jam sehingga kami benar-benar masuk ke kawasan candi Prambanan. Sumpah sensasinya bener-benar terasa deg deg ser hahaha. Tapi tenang saja, Aku dan teman-teman tidak ketahuan dan berhasil menikmati keindahan candi Prambanan secara gratis. Hahaha. Berikut adalah foto-fotoku di kawasan candi prambanan… 

Pose Sok-sok an di Prambanan (padahal gak bayar tiket masuk) wkwkwk


Pasrah di Candi Sewu


Melamun di Candi Sewu


Sok Gembira, padahal capeknya lumayan membuat sepatu rusak.


Lumayan Kan? Hohoho


Ehem... Nyolong view Prambanan dari jauh, gak punya tiket sih (takut ketahuan) wkwkwk


Sok Santai, padahal ketakutan... wkwkwk


Hari Kedua di Kota Jogja, Seperti biasa Wisata Liburan… hoohooo… Pertama ialah mencari batik Jogja di pasar Bring Harjo, dan berlanjut memasuki satu persatu toko di sekitar jalan malioboro. Yah, mungkin hanya di pasar bring harjo yang membuat kita semua menemukan pilihannya karena memang harganya murah (kalau pinter nawar. Ckckckck).
Oia, lupa satu hal… Pernah tahu nasi kucing nggak? Itu loh nasi bungkus yang biasanya porsinya sedikit kayak porsinya kucing yang pada umumnya terdapat di warung angkringan Jogja. Nah pas di jalan malioboro ada nasi kucing yang tidak biasa yakni ukurannya besaaaaaaaaaar banget. Yaudah langsung saja kita tengok foto-foto di hari kedua di kota jogja.

 
Tak segan narsis di Jalan Malioboro


Kalau gak salah ini di Museum Merdeka




Panas-panasan masih saja eksis.




Sekarang baru bisa menyentuh kepala pak Harto, eh Kopyahnya aja kok. :D




Ini Loh yang kumaksud nasi Kucing super besar... tapi sayang itu hanya Ornamen di jalan malioboro. :D

OK, Itulah perjalanan pertamaku ke kota jogja, masih banyak yang harus Aku kunjungi di kota itu, yah… kalau ada waktu Aku akan berkunjung dan mengeksplor keindahan kota itu. Atau ada yang mau ngajak liburan gratisan??? Aku mau kok nebeng. Wkwkwkwk. Ok sekian dan terimaksih.. wasalam J


Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih Atas Kritik dan saran anda... karena kritik dan saran anda adalah apresiasi terhadap kami. :-) mohon likenya :)

Recent Post

Related Post

Buku Tamu

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Dafone's Note - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Free Templates Blogger