.comments-page { background-color: #00BFFF;} #blogger-comments-page { padding: 0px 5px; display: none;} .comments-tab { float: left; padding: 5px; margin-right: 3px; cursor: pointer; background-color: #f2f2f2;} .comments-tab-icon { height: 14px; width: auto; margin-right: 3px;} .comments-tab:hover { background-color: #eeeeee;} .inactive-select-tab { background-color: #d1d1d1;}
DFN. Powered by Blogger.

SELAMAT DATANG DI DAFONE'S NOTE

Nge-Blog'e arek Go-Blog
Home » , » Kembang Kol Goreng

Kembang Kol Goreng

Semua pasti tahu kembang kol, tanaman sayur yang berwarna putih ini biasa sebagai tumisan dan campuran Japcay. Mengingat kembang kol, ada seorang tetangga menjajakan hasil kebunnya berupa kembang Kol. Saat lewat di depan rumah Aku memanggilnya dan membeli kembang kol. Melihat kembang kol mengingatkanku akan masa-masa KKT LPM dulu.
            Kembang kol yang digoreng dijadikan lauk sebagai upaya menekan pengeluaran alias berhemat. Alhamdulillah karena kelompokku dulu tak ada yang manja jadinya papun masakannya pasti ludes (Kelaperan) hehehe.
            Postingan kali ini tentang makanan dan kemarin Aku pernah posting mengenai Etnik Food warisan nenek moyang (Bubur Safar). Yakni memasak kembang kol dengan cara digoreng campur tepung. Rasanya pasti nikmat dan lumayan dibuat cemilan dan lauk.
Bahan-bahannya cukup sederhana, yang pertama tentu saja kembang kol. Untuk bumbu cukup pakai tepung Bumbu seperti gambar berikut.
Kembang Kol dan Tepung Bumbu
Potongan Kembang KOl
Setelah kembang kol dipotong-potong seperti gambar diatas, langsung cuci dan tiriskan. Setelah itu, Larutkan tepung bumbu dengan air secukupnya (jangan terlalu encer). Kalau perlu tambahkan garam atau bawah putih yang dihaluskan (tergantung selera). Selanjutnya campurkan potongan kembang kol kedalam tepung seperti gambar dibawah ini.

Campuran Kembang KOL dengan Tepung bumbu
Kembang Kol Goreng Siap Makan
Selanjutnya panaskan minyak goreng dan goreng Kembang kol dengan minyak panas. Usahakan kembang kol dimasukan satu persatu agar tidak bergabung satu sama lain. Ini juga berguna agar kembang kol matang merata. Setelah berwarna kekuningan angkat kembang kol dan tiriskan. Kembang kol siap disantap. Hahaha. Jadi keinget Masa KKT LPM dulu….

Sekian dan terimakasih.

Share this article :

1 comments:

Tukang Sare said...

I was very happy because I could find this very useful interesting article
I am sure, the article you wrote will be useful for many people
thank you very much, greetings. And good luck always.

Penyebab Tenggorokan Terasa Ada Yang Mengganjal Obat Flek Paru-Paru untuk Anak-Anak Obat Balas Bogo Obat Herpes Kulit Obat Kolesterol Tinggi Cara Menghilangkan Budug Obat Penebalan Dinding Rahim Obat Budug Obat Kaligata Penyebab Benjolan Di Payudara

Post a Comment

Terimakasih Atas Kritik dan saran anda... karena kritik dan saran anda adalah apresiasi terhadap kami. :-) mohon likenya :)

Recent Post

Related Post

Buku Tamu

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Dafone's Note - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Free Templates Blogger